Cara Membuat Sepatu Hiking yang Terinspirasi oleh Kaki di Adobe Photoshop


Gambar produk akhir
Apa yang akan Anda buat
Apakah kamu suka hiking? Tingkatkan sepatu Anda dengan sepasang sepatu unik yang diilhami kaki! Dalam tutorial ini, kita akan membahas cara memanipulasi sepasang kaki biasa untuk membuat adegan hiking secara keseluruhan menggunakan teknik manipulasi foto dasar.
Ingin menambahkan tampilan sederhana yang alami ke semua foto Anda? Jelajahi pilihan Tindakan Photoshop Natural yang luar biasa pada GraphicRiver untuk memperbaiki pekerjaan Anda. Atau minta bantuan seorang profesional desain dari Envato Studio untuk semua kebutuhan manipulasi foto Anda.  
Aset berikut digunakan dalam produksi tutorial ini:
Untuk keperluan tutorial ini, saya akan menggunakan dimensi asli yang didukung oleh Referensi Kakisaya untuk membuat komposisi. Saat ini berukuran 2200 x 2635 piksel , tetapi nanti kami akan memangkasnya agar sesuai dengan pemandangan.
Foto Kaki Asli Skala melalui PhotoDune
Referensi kaki melalui PhotoDune .
Buka foto Anda ke Photoshop. Klik dua kali layer latar belakang untuk mengubahnya ke Layer 0. Gunakan Magic Wand Tool (W) untuk memilih area putih latar belakang, dan tekan Delete untuk menghilangkannya.  
Hapus Background Putih
Menggunakan Magnetic Lasso Tool (L) , mulailah membuat seleksi di sekitar setiap kaki. Control-J untuk Gandakan setiap kaki ke layer baru sendiri. Ketika Anda selesai, Anda harus memiliki dua lapisan terpisah untuk setiap kaki. Menghemat ruang file dengan menghapus lapisan dengan skala masih di atasnya, dan merasa bebas untuk mengatur lapisan-lapisan ini menjadi Grup baru .
Pisahkan Lapisan Kaki
Gunakan Move Tool (V) untuk menempatkan kaki lebih rendah ke kanvas.
Posisikan Kaki Lebih Rendah
Silakan bereksperimen dengan posisi kaki. Anda dapat memindahkan satu sedikit ke belakang atau menjaga mereka tetap sejajar seperti yang saya lakukan. Mengubah posisi dapat membuat manipulasi sedikit lebih sulit, jadi ingatlah itu.
Bereksperimenlah dengan Posisi Kaki yang Berbeda
Beberapa langkah selanjutnya bersifat opsional. Jangan ragu untuk melanjutkan tanpa sketsa jika perlu.Untuk membantu saya memahami cara menempatkan sepatu bot, saya harus menggambar sketsa cepat di atas kaki. Ini akan membantu saya memahami perspektif, dan di mana menempatkan tali, pengait, dan kerah dengan benar.
Buat Layer Baru di bawah grup kaki dan Isi dengan putih menggunakan Paint Bucket Tool (G) . Pilih Hard Round Brush (B) dasar untuk membuat sketsa dua lingkaran yang terletak di atas pergelangan kaki pada Layer Baru lainnya .
Gambarlah Circle on the Feet
Gabungkan dua kaki lapisan menjadi satu. Tambahkan Layer Mask ke layer gabungan dan mulai mengecat hitam ke layer mask untuk menyembunyikan bagian atas kaki. Lakukan ini untuk setiap kaki.
Topeng Kaki Jauh
Kakinya terlihat agak kurus. Pilih setiap kaki dengan Rectangular Marquee Tool (M) dan gunakan Free Transform Tool (Control-T) untuk membuat keduanya lebih lebar. Sesuaikan Layer Mask dan buat sketsa yang sesuai.
Jadikan Kaki Lebih Luas dengan Transform Gratis
Pada layer sketsa, gambarkan garis dasar lidah boot. Ini akan membantu memberi kita panduan untuk tempat menempatkan referensi boot nanti.
Gambar Garis Besar Boot
Sekarang kita sudah memiliki pedoman yang bagus, kita bisa memasukkan sepatu bot yang sebenarnya.Pertama, buka Boot Reference Anda ke dalam dokumen terpisah dan gunakan Magic Wand Tool (W)untuk menghapus latar belakang putih.
Hapus Background Boot
Hiking sepatu bot melalui PhotoDune .
Gunakan Polygonal Lasso Tool (L) untuk memilih lidah, kerah, dan tali sepatu boot kiri. Salin dan tempelke dokumen manipulasi foto Anda. Turunkan Opacity sedikit sehingga Anda masih bisa melihat kaki di bawahnya.
Posisikan booting di atas kaki kiri, Ubah ukurannya dan Warping agar pas dengan Free Transform Tool (Control-T). Toggle Visibilitas lapisan sketsa hidup dan mati sehingga tidak mengganggu.
Memanipulasi Boot Kiri
Lanjutkan memanipulasi stok sampai Anda puas dengan bagaimana boot sesuai dengan kaki Anda. Kemudian tambahkan Layer Mask ke layer boot dan cat hitam ke mask untuk  menyembunyikan bagian mana pun dari boot yang tidak Anda inginkan, menggunakan kedua Hard dan Soft Round Brushes.
Topeng Boot Kiri
Mari kita beralih ke kaki kanan. Sama seperti sebelumnya, buat Pilihan di boot kanan dengan Polygonal Lasso Tool (L). Salin dan Tempel pilihan ke Layer Baru di atas kaki kanan.
Salin dan Tempel Referensi Booting
Kaki ini sedikit rumit, jadi saya akan memperlambat prosesnya. Control-T to Free Mengubah boot, turunkan agar pas di sepanjang kaki kanan. Cobalah yang terbaik untuk mencocokkan ukuran yang kiri.
Skala Boot yang Lebih Kecil
Sambil menahan tombol Kontrol , ambil sudut kotak Free Transform dan sesuaikan perspektif sedikit.
Tweak the Boots Perspektif
Sekarang Free Transform lagi, pilih Warp untuk mencetak boot ke kaki. Jangan khawatir membuatnya pas dengan kaki, jika tidak, Anda bisa terlalu banyak mendistorsi stok.
Warp the Right Boot
Karena kaki kanan masih terlihat, kita harus menutupinya. Jadi pilih Layer Mask untuk kaki kanan dan cat hitam untuk menyembunyikan sisa kaki.
Sama seperti sebelumnya, lanjutkan untuk menutupi setiap bagian dari boot yang tidak Anda inginkan. Dan merasa bebas untuk membersihkan ujung-ujungnya dengan mengecat pada Layer Baru dengan Brush Tool (B).
Manipulasi Boot Kaki yang Selesai
Sekarang setelah kita memiliki langkah yang paling sulit, kita dapat berkonsentrasi pada lahan hutan.Hapus layer background putih. Copy dan Paste pada Rumput Referensi ke sebuah New Layer di bawah sepatu.Sesuaikan Skala dan Perspektif agar tampak jauh lebih besar dengan Free Transform Tool (Control-T).
Tambahkan Rumput
Buat Adjustment Layer Baru dari Hue dan Saturation , dan Klik kanan untuk mengaturnya sebagai Clipping Mask ke lapisan rumput. Desaturate rumput agar sesuai dengan kaki dengan pengaturan berikut:
  • Hue: 0
  • Saturasi: -67
  • Ringan: -12
Desaturate the Grass dengan Hue dan Saturation
Gabungkan layer untuk boot dan kaki bersama. Control-J untuk Gandakan layer, posisikan sedikit di bawah lapisan pertama.
Gandakan Kaki Booting
Pergi ke Image> Adjustments> Hue dan Saturation. Turunkan Lightness ke 0 untuk mengubah duplikat hitam.
Kemudian Blur bayangan dengan pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur , dan menambahkan Radius dari 48,4 piksel . Pertahankan bayangan sekitar 54% Opacity saat Anda selesai. 
Buram Boot Shadow
Mari kita buat rumput terlihat lebih realistis. Tambahkan Layer Mask ke layer boot. Cat hitam ke Layer Mask dengan Brush Round Keras untuk mengungkapkan rumput di bawah kaki.
Buka Rumput di Bawahnya
Sekarang Copy dan Paste pada tanah Referensi ke kanvas untuk menambahkan beberapa semak-semak ke TKP.
Tambahkan semak itu
Control-J untuk Gandakan itu, dan Balikkan salinan dengan pergi ke Edit> Transform> Flip Horizontal.Posisikan stok kedua di belakang kaki kanan.
Tambahkan Stok Kedua
Tambahkan Layer Mask ke setiap lapisan semak. Cat hitam ke Layer Mask putih  dengan Soft Round Brush untuk menyembunyikan garis keras. Cobalah untuk mencampur semak-semak dengan rumput sebanyak mungkin.
Topeng Stok Semak
Semak sedikit terlalu cerah untuk adegan itu. Jadi  mengatur sebuah Adjustment Layer Baru dari Hue dan Saturation sebagai  Clipping Mask untuk kedua lapisan. Sesuaikan Lightness ke -16.
Desaturate the Shrubbery
Sebelum kita beralih ke detail terakhir, mari kita ubah warna kerah boot. Pertama, buat pilihan pada kerah menggunakan Polygonal Lasso Tool (L). Lalu pergi ke Layer> New Adjustment Layer> Hue dan Saturationuntuk membuat Layer Mask hanya kerah.
Ubah warna dari oranye ke biru keunguan dengan menyesuaikan Hue ke -108.
Ubah Warna Collar Boot
Ulangi proses ini dengan kaki kiri. 
Ubah Collar Boot Kiri
Sekarang setelah boot dan lantai dasar siap, kita dapat beralih ke detail akhir untuk benar-benar membuat pop ini! Mulailah dengan menambahkan Adjustment Layer Baru dari Curves sebagai Clipping Mask ke lapisan booting. Sesuaikan Kurva untuk saluran RGB dan Biru sedikit.
Tambahkan Layer Penyesuaian Kurva
Ekstrak salah satu kepik dari Ladybug Reference dan Tempelkan ke kanvas. Buatlah tumpang tindih salah satu kaki untuk efek yang unik.
Tambahkan Ladybug
Sekarang kita perlu bekerja pada skema pencahayaan dan warna keseluruhan. Tambahkan New Layerdiatur untuk Multiply dengan Opacity dari 55%. Gunakan warna hijau gelap untuk Melukis bayangan di sisi kiri untuk merobohkan beberapa hijau cerah yang datang dengan Soft Round Brush yang besar.  
Tambahkan Shadows ke Adegan dengan Multiply
Tingkatkan Kekerasan Brush hingga 100%. Sekarang cat lebih banyak bayangan di sekitar sepatu bot. Tanah mereka ke lantai hutan dengan melukis bayangan di bawahnya, dan menambahkan bayangan ekstra ke tali dan sepatu boot untuk dimensi lebih.
Paint More Shadow ke Boot
Berikut ini adalah animasi sebelum dan sesudah proses ini. Perhatikan bagaimana ground boots terlihat sekarang setelah bayangan diterapkan.
Shadow Animation GIF
Mari kita ubah warna selanjutnya. Untuk membuat warna hijau secara keseluruhan, tambahkan Layer Penyesuaian Baru dari Pencarian Warna dengan pengaturan berikut:
  • File 3DLUT: TensionGreen.3DL
Tambahkan Layer Penyesuaian Pencarian Warna
Menindaklanjuti dengan yang lain Adjustment Layer Baru dari Brightness dan Contrast dengan pengaturan sebagai berikut:
  • Brightness: -27
  • Kontras: 15
Tambahkan Layer Penyesuaian Kecerahan dan Kontras
Selalu mencoba untuk meninggalkan highlight untuk menjelang akhir, ketika Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang skema pencahayaan. Sekarang tambahkan layer baru set ke Overlay . Cat putih ke sisi kanan tempat kejadian dengan Soft Round Brush yang besar. 
Tambahkan Sorotan dengan Hamparan
Lanjutkan untuk menambahkan lebih banyak sorotan ke boot dan ground. Di sini saya menambahkannya ke lidah boot dan wilayah kiri bawah.
Tambahkan Sorotan ke Boot
Boots dikenal memiliki tekstur mengkilap dan kasar. Tambahkan sedikit kemilau ke sepatu bot dengan mengecat lebih banyak highlight pada detail kaki, jari kaki, dan booting. Buat kait itu berkilau! Perhatikan perbedaan halus dengan animasi di bawah ini.
Sorot Animasi GIF
Sorotan putih cerah, sebelum dan sesudah.
Waktunya untuk perincian terakhir! Sepatu bot di hutan tidak akan terlihat bersih ini. Jadi tambahkan kotoran dengan membuat Layer Baru dan gunakan Brush Kapur untuk mengecat kotoran cokelat gelap di seluruh sepatu bot.
Cat kotoran ke Boots
Selanjutnya, pilih Crop Tool (C) untuk Crop komposisi dan membuatnya sedikit lebih kecil. Ini akan membantu menarik mata ke tengah sambil memperkuat perspektif.
Pangkas Komposisi dengan Alat Pangkas
Untuk detail yang jernih dan jelas, kami akan mempertajam manipulasi foto ini dengan High Pass Filter . Pertama, pilih semua layer Anda dan Gabungkan menjadi satu. Control-J untuk membuat Duplikatgabungan Anda.
Pergi ke Filter> Other> High Pass , menambahkan Radius sebesar 3,4 piksel. Atur Layer Blend Mode ke Soft Light saat Anda selesai.  
Pertajam Manipulasi Foto Anda dengan High Pass
Terus bermain dengan Adjustment Layers untuk mengubah warna dan pencahayaan. Untuk menyelesaikannya, saya akan menggunakan Layer Penyesuaian Pencarian Warna terakhir ini dengan pengaturan berikut:
  • File 3DLUT: Fuji F125 Kodak 2395
Tambahkan Layer Penyesuaian Pencarian Warna Terakhir
Dan itu dia! Lihatlah hasil akhir di bawah ini!
Menemukan referensi foto yang dapat disatukan dengan mudah adalah bagian besar dari manipulasi foto yang hebat. Dan dengan sedikit kesabaran, alat Photoshop dasar, dan mata kreatif, Anda juga dapat memanipulasi saham dengan kemahiran dan kemudahan.
Jelajahi pilihan Tindakan Photoshop Alami yang menakjubkan pada GraphicRiver untuk menerapkan warna lantai hutan yang alami untuk setiap manipulasi foto secara instan.
Saya sangat berharap Anda menikmati tutorial ini. Jangan ragu untuk meninggalkan pertanyaan di komentar di bawah.
Manipulasi Boot Kaki Foto Tutorial Photoshop
Sumber : https://design.tutsplus.com/tutorials/how-to-create-realistic-feet-boots-in-adobe-photoshop--cms-28151

Comments