Apakah kamu suka hiking? Tingkatkan sepatu Anda dengan sepasang sepatu unik yang diilhami kaki! Dalam tutorial ini, kita akan membahas cara memanipulasi sepasang kaki biasa untuk membuat adegan hiking secara keseluruhan menggunakan teknik manipulasi foto dasar.
Ingin menambahkan tampilan sederhana yang alami ke semua foto Anda? Jelajahi pilihan Tindakan Photoshop Natural yang luar biasa pada GraphicRiver untuk memperbaiki pekerjaan Anda. Atau minta bantuan seorang profesional desain dari Envato Studio untuk semua kebutuhan manipulasi foto Anda.
Aset Tutorial
Aset berikut digunakan dalam produksi tutorial ini:
1. Cara Mengekstrak Kaki
Langkah 1
Untuk keperluan tutorial ini, saya akan menggunakan dimensi asli yang didukung oleh Referensi Kakisaya untuk membuat komposisi. Saat ini berukuran 2200 x 2635 piksel , tetapi nanti kami akan memangkasnya agar sesuai dengan pemandangan.
Buka foto Anda ke Photoshop. Klik dua kali layer latar belakang untuk mengubahnya ke Layer 0. Gunakan Magic Wand Tool (W) untuk memilih area putih latar belakang, dan tekan Delete untuk menghilangkannya.
Langkah 2
Menggunakan Magnetic Lasso Tool (L) , mulailah membuat seleksi di sekitar setiap kaki. Control-J untuk Gandakan setiap kaki ke layer baru sendiri. Ketika Anda selesai, Anda harus memiliki dua lapisan terpisah untuk setiap kaki. Menghemat ruang file dengan menghapus lapisan dengan skala masih di atasnya, dan merasa bebas untuk mengatur lapisan-lapisan ini menjadi Grup baru .
2. Cara Membuat Sketsa Panduan untuk Boots
Langkah 1
Gunakan Move Tool (V) untuk menempatkan kaki lebih rendah ke kanvas.
Silakan bereksperimen dengan posisi kaki. Anda dapat memindahkan satu sedikit ke belakang atau menjaga mereka tetap sejajar seperti yang saya lakukan. Mengubah posisi dapat membuat manipulasi sedikit lebih sulit, jadi ingatlah itu.
Langkah 2
Beberapa langkah selanjutnya bersifat opsional. Jangan ragu untuk melanjutkan tanpa sketsa jika perlu.Untuk membantu saya memahami cara menempatkan sepatu bot, saya harus menggambar sketsa cepat di atas kaki. Ini akan membantu saya memahami perspektif, dan di mana menempatkan tali, pengait, dan kerah dengan benar.
Buat Layer Baru di bawah grup kaki dan Isi dengan putih menggunakan Paint Bucket Tool (G) . Pilih Hard Round Brush (B) dasar untuk membuat sketsa dua lingkaran yang terletak di atas pergelangan kaki pada Layer Baru lainnya .
Gabungkan dua kaki lapisan menjadi satu. Tambahkan Layer Mask ke layer gabungan dan mulai mengecat hitam ke layer mask untuk menyembunyikan bagian atas kaki. Lakukan ini untuk setiap kaki.
Langkah 3
Kakinya terlihat agak kurus. Pilih setiap kaki dengan Rectangular Marquee Tool (M) dan gunakan Free Transform Tool (Control-T) untuk membuat keduanya lebih lebar. Sesuaikan Layer Mask dan buat sketsa yang sesuai.
Langkah 4
Pada layer sketsa, gambarkan garis dasar lidah boot. Ini akan membantu memberi kita panduan untuk tempat menempatkan referensi boot nanti.
3. Cara Memanipulasi Referensi Boot
Langkah 1
Sekarang kita sudah memiliki pedoman yang bagus, kita bisa memasukkan sepatu bot yang sebenarnya.Pertama, buka Boot Reference Anda ke dalam dokumen terpisah dan gunakan Magic Wand Tool (W)untuk menghapus latar belakang putih.
Langkah 2
Gunakan Polygonal Lasso Tool (L) untuk memilih lidah, kerah, dan tali sepatu boot kiri. Salin dan tempelke dokumen manipulasi foto Anda. Turunkan Opacity sedikit sehingga Anda masih bisa melihat kaki di bawahnya.
Posisikan booting di atas kaki kiri, Ubah ukurannya dan Warping agar pas dengan Free Transform Tool (Control-T). Toggle Visibilitas lapisan sketsa hidup dan mati sehingga tidak mengganggu.
Lanjutkan memanipulasi stok sampai Anda puas dengan bagaimana boot sesuai dengan kaki Anda. Kemudian tambahkan Layer Mask ke layer boot dan cat hitam ke mask untuk menyembunyikan bagian mana pun dari boot yang tidak Anda inginkan, menggunakan kedua Hard dan Soft Round Brushes.
Langkah 3
Mari kita beralih ke kaki kanan. Sama seperti sebelumnya, buat Pilihan di boot kanan dengan Polygonal Lasso Tool (L). Salin dan Tempel pilihan ke Layer Baru di atas kaki kanan.
Kaki ini sedikit rumit, jadi saya akan memperlambat prosesnya. Control-T to Free Mengubah boot, turunkan agar pas di sepanjang kaki kanan. Cobalah yang terbaik untuk mencocokkan ukuran yang kiri.
Sambil menahan tombol Kontrol , ambil sudut kotak Free Transform dan sesuaikan perspektif sedikit.
Sekarang Free Transform lagi, pilih Warp untuk mencetak boot ke kaki. Jangan khawatir membuatnya pas dengan kaki, jika tidak, Anda bisa terlalu banyak mendistorsi stok.
Langkah 4
Karena kaki kanan masih terlihat, kita harus menutupinya. Jadi pilih Layer Mask untuk kaki kanan dan cat hitam untuk menyembunyikan sisa kaki.
Sama seperti sebelumnya, lanjutkan untuk menutupi setiap bagian dari boot yang tidak Anda inginkan. Dan merasa bebas untuk membersihkan ujung-ujungnya dengan mengecat pada Layer Baru dengan Brush Tool (B).
4. Cara Membuat Tanah Hutan
Langkah 1
Sekarang setelah kita memiliki langkah yang paling sulit, kita dapat berkonsentrasi pada lahan hutan.Hapus layer background putih. Copy dan Paste pada Rumput Referensi ke sebuah New Layer di bawah sepatu.Sesuaikan Skala dan Perspektif agar tampak jauh lebih besar dengan Free Transform Tool (Control-T).
Buat Adjustment Layer Baru dari Hue dan Saturation , dan Klik kanan untuk mengaturnya sebagai Clipping Mask ke lapisan rumput. Desaturate rumput agar sesuai dengan kaki dengan pengaturan berikut:
- Hue: 0
- Saturasi: -67
- Ringan: -12
Langkah 2
Gabungkan layer untuk boot dan kaki bersama. Control-J untuk Gandakan layer, posisikan sedikit di bawah lapisan pertama.
Pergi ke Image> Adjustments> Hue dan Saturation. Turunkan Lightness ke 0 untuk mengubah duplikat hitam.
Kemudian Blur bayangan dengan pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur , dan menambahkan Radius dari 48,4 piksel . Pertahankan bayangan sekitar 54% Opacity saat Anda selesai.
Langkah 3
Mari kita buat rumput terlihat lebih realistis. Tambahkan Layer Mask ke layer boot. Cat hitam ke Layer Mask dengan Brush Round Keras untuk mengungkapkan rumput di bawah kaki.
Langkah 4
Sekarang Copy dan Paste pada tanah Referensi ke kanvas untuk menambahkan beberapa semak-semak ke TKP.
Control-J untuk Gandakan itu, dan Balikkan salinan dengan pergi ke Edit> Transform> Flip Horizontal.Posisikan stok kedua di belakang kaki kanan.
Tambahkan Layer Mask ke setiap lapisan semak. Cat hitam ke Layer Mask putih dengan Soft Round Brush untuk menyembunyikan garis keras. Cobalah untuk mencampur semak-semak dengan rumput sebanyak mungkin.
Langkah 5
Semak sedikit terlalu cerah untuk adegan itu. Jadi mengatur sebuah Adjustment Layer Baru dari Hue dan Saturation sebagai Clipping Mask untuk kedua lapisan. Sesuaikan Lightness ke -16.
Langkah 6
Sebelum kita beralih ke detail terakhir, mari kita ubah warna kerah boot. Pertama, buat pilihan pada kerah menggunakan Polygonal Lasso Tool (L). Lalu pergi ke Layer> New Adjustment Layer> Hue dan Saturationuntuk membuat Layer Mask hanya kerah.
Ubah warna dari oranye ke biru keunguan dengan menyesuaikan Hue ke -108.
Ulangi proses ini dengan kaki kiri.
5. Cara Membuat Penerangan dan Detail Realistis
Langkah 1
Sekarang setelah boot dan lantai dasar siap, kita dapat beralih ke detail akhir untuk benar-benar membuat pop ini! Mulailah dengan menambahkan Adjustment Layer Baru dari Curves sebagai Clipping Mask ke lapisan booting. Sesuaikan Kurva untuk saluran RGB dan Biru sedikit.
Ekstrak salah satu kepik dari Ladybug Reference dan Tempelkan ke kanvas. Buatlah tumpang tindih salah satu kaki untuk efek yang unik.
Langkah 2
Sekarang kita perlu bekerja pada skema pencahayaan dan warna keseluruhan. Tambahkan New Layerdiatur untuk Multiply dengan Opacity dari 55%. Gunakan warna hijau gelap untuk Melukis bayangan di sisi kiri untuk merobohkan beberapa hijau cerah yang datang dengan Soft Round Brush yang besar.
Tingkatkan Kekerasan Brush hingga 100%. Sekarang cat lebih banyak bayangan di sekitar sepatu bot. Tanah mereka ke lantai hutan dengan melukis bayangan di bawahnya, dan menambahkan bayangan ekstra ke tali dan sepatu boot untuk dimensi lebih.
Berikut ini adalah animasi sebelum dan sesudah proses ini. Perhatikan bagaimana ground boots terlihat sekarang setelah bayangan diterapkan.
Langkah 3
Mari kita ubah warna selanjutnya. Untuk membuat warna hijau secara keseluruhan, tambahkan Layer Penyesuaian Baru dari Pencarian Warna dengan pengaturan berikut:
- File 3DLUT: TensionGreen.3DL
Menindaklanjuti dengan yang lain Adjustment Layer Baru dari Brightness dan Contrast dengan pengaturan sebagai berikut:
- Brightness: -27
- Kontras: 15
Langkah 4
Selalu mencoba untuk meninggalkan highlight untuk menjelang akhir, ketika Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang skema pencahayaan. Sekarang tambahkan layer baru set ke Overlay . Cat putih ke sisi kanan tempat kejadian dengan Soft Round Brush yang besar.
Lanjutkan untuk menambahkan lebih banyak sorotan ke boot dan ground. Di sini saya menambahkannya ke lidah boot dan wilayah kiri bawah.
Boots dikenal memiliki tekstur mengkilap dan kasar. Tambahkan sedikit kemilau ke sepatu bot dengan mengecat lebih banyak highlight pada detail kaki, jari kaki, dan booting. Buat kait itu berkilau! Perhatikan perbedaan halus dengan animasi di bawah ini.
6. Cara Mempertajam dan Menambahkan Kotoran
Langkah 1
Waktunya untuk perincian terakhir! Sepatu bot di hutan tidak akan terlihat bersih ini. Jadi tambahkan kotoran dengan membuat Layer Baru dan gunakan Brush Kapur untuk mengecat kotoran cokelat gelap di seluruh sepatu bot.
Langkah 2
Selanjutnya, pilih Crop Tool (C) untuk Crop komposisi dan membuatnya sedikit lebih kecil. Ini akan membantu menarik mata ke tengah sambil memperkuat perspektif.
Langkah 3
Untuk detail yang jernih dan jelas, kami akan mempertajam manipulasi foto ini dengan High Pass Filter . Pertama, pilih semua layer Anda dan Gabungkan menjadi satu. Control-J untuk membuat Duplikatgabungan Anda.
Pergi ke Filter> Other> High Pass , menambahkan Radius sebesar 3,4 piksel. Atur Layer Blend Mode ke Soft Light saat Anda selesai.
Langkah 4
Terus bermain dengan Adjustment Layers untuk mengubah warna dan pencahayaan. Untuk menyelesaikannya, saya akan menggunakan Layer Penyesuaian Pencarian Warna terakhir ini dengan pengaturan berikut:
- File 3DLUT: Fuji F125 Kodak 2395
Dan itu dia! Lihatlah hasil akhir di bawah ini!
Semua selesai! Ayo Mendaki!
Menemukan referensi foto yang dapat disatukan dengan mudah adalah bagian besar dari manipulasi foto yang hebat. Dan dengan sedikit kesabaran, alat Photoshop dasar, dan mata kreatif, Anda juga dapat memanipulasi saham dengan kemahiran dan kemudahan.
Jelajahi pilihan Tindakan Photoshop Alami yang menakjubkan pada GraphicRiver untuk menerapkan warna lantai hutan yang alami untuk setiap manipulasi foto secara instan.
Saya sangat berharap Anda menikmati tutorial ini. Jangan ragu untuk meninggalkan pertanyaan di komentar di bawah.
Comments
Post a Comment