Cara Membuat Manipulasi Foto Potret Abstrak, Psychedelic di Photoshop

Gambar produk akhir

Apa yang akan Anda buat

Dalam tutorial ini kita akan membuat manipulasi digital penuh warna menggunakan gambar stok minimal. Selama tutorial ini, Anda akan belajar:
  • Cara membuat efek mengalir menggunakan Alat Liquify.
  • Pentingnya perincian.
  • Bagaimana cara memanipulasi layer mask untuk menambah warna dan kedalaman.
  • Cara mendaur ulang komponen.
  • Menggunakan dan menyalahgunakan Smudge Tool.
  • Cara berpikir tentang komposisi dan aliran.
Kami akan menggunakan Adobe Photoshop CC, tetapi tutorial ini akan bekerja dengan Photoshop CS2 ke atas. Saya juga menggunakan tablet grafis (Wacom Bamboo Fun saya yang terpercaya) untuk membuat karya seni ini, tetapi sepenuhnya mungkin tanpa tablet grafis. Anda juga harus mengunduh gambar berikut:
Saya biasanya memulai sebagian besar desain saya dengan titik fokus. Seringkali, saya menggunakan hewan atau orang yang matanya tidak terlihat karena hal ini menjadi titik fokus yang kuat tanpa terlalu mengganggu. Saya telah memilih stok ini dari PhotoDune karena memiliki kedalaman yang baik dan pose yang menarik yang dapat saya kerjakan, dan juga kualitasnya sangat bagus dan mudah dibuat!


Memilih stok yang sesuai

Kita sekarang perlu membuat stok. Meskipun ada banyak cara untuk melakukan ini, untuk manipulasi foto dan satu dengan latar belakang yang rapi, langkah pertama yang baik adalah dengan menggunakan Magic Wand Tool (W) . 


Alat tongkat ajaib garis putih

Rapikan pilihan Anda dengan lebih lanjut menggunakan  Magic Wand Tool (W) -Shift untuk memasukkan area latar belakang putih di belakang rambutnya. 


Pilih area putih lainnya

Pilih area putih di sekitar stok Anda, dan kemudian buat ini sebagai Layer Mask dengan mengklik  Layer> Layer Mask> Hide Selection.


Sembunyikan pilihan

Tempatkan titik fokus pada latar belakang berwarna netral untuk digunakan. Dalam hal ini, saya memilih layer mask layer dan menggunakan Brush Tool (B) yang besar, keras, bundar  disikat dengan hitam area di bawah model. Titik fokus yang padat dan mengambang sering bertindak sebagai titik awal yang baik untuk bagian manipulasi.


Anda memiliki titik fokus Anda

Di sinilah saya memasukkan salah satu hal favorit saya untuk dilakukan di waktu luang saya ... corat-coret! Saya dipindai doodle ke Photoshop, dan mengatur Blend Mode dari normal  ke Multiply, dalam rangka  untuk hanya menampilkan latar belakang putih.


Sketsa cepat yang saya lakukan

Coretan pada saat ini cukup jelek dan belum banyak yang berhasil, tapi saya mulai bermain dengan dalamnya dan mewarnai dengan palet pastel berwarna pelangi. Untuk melakukan ini, cukup tambahkan Layer Baru di bawah lapisan sketsa. Kemudian, dengan memilih kuas kecil, mulailah menyikat bentuk dengan warna, rawat persimpangan di sepanjang bentuk ini.


Mewarnai sketsa

Saya mengulangi proses ini dengan sejumlah sketsa besar lainnya. Ingat, sketsa tersebut harus menjadi lapisan teratas saat dikalikan, dan lapisan bawah adalah tempat Anda meneduhkannya. Bermain-main dengan warna, dan jika Anda memiliki tablet grafis, ini saat yang tepat untuk menggunakannya.


Sketsa saya yang lain
Mewarnai sketsa yang lebih besar menggunakan teknik yang sama

Pada titik ini, saya memutuskan bahwa sebenarnya menyembunyikan lapisan atas dan meninggalkan warna memberi efek yang cukup menarik. Ingat, merancang manipulasi dan membuat elemen adalah tentang eksperimen dan menemukan kombinasi warna, bentuk, dan metode yang terlihat bagus. Jangan takut membuat kekacauan. Anda selalu dapat menyembunyikan lapisan jika Anda lebih suka tampilan yang lebih tua dari elemen manipulasi.


Lapisan atas hanya menyembunyikan warna

Sekarang ada beberapa ilusi kedalaman dengan pewarnaan ini, gunakan tablet untuk menyikat menggunakan sikat bulat hitam dan solid di pangkalan dan belokan bentuk. Jika Anda tidak memiliki tablet grafis, Anda dapat mengubah Opacity layer  menjadi 40%  dan menyikat dengan mouse untuk mencapai efek yang sama. 
Di sini saya menggunakan  Clipping Mask (Layer> Create Clipping Mask) ,  yang pada dasarnya memungkinkan Anda untuk "menyikat" bentuk dari layer di bawah ini. Perhatikan bagaimana lapisan dengan menyikat terpotong pada bentuk warna-warni tetapi tidak di luarnya. 


Menambahkan beberapa bayangan pada warna Anda dengan kliping topeng

Kembali ke desain kami, mari coba dan paskan elemen ini dengan titik fokus kami. Tetapi perhatikan bagaimana elemen tersebut tidak memiliki detail dan kedalaman. Tidak peduli bagaimana kita mengubah bentuk atau warna ini, tetap saja tidak akan mengalir bersama potongannya. 


Memposisikan elemen desain Anda

Untuk menambahkan lebih banyak detail pada elemen warna-warni Anda, tambahkan beberapa bit bergaris-garis putih. Dalam hal ini, sikat menggunakan a sikat bulat keras dengan Brush Tool (B)  dalam arah miring. Gunakan sikat keras yang sama dengan  Smudge Tool  pada pengaturan 70%  untuk membuat detail halus. Ini berfungsi lebih baik dengan tablet, tetapi akan bekerja dengan mouse juga. 


Menambahkan efek putih yang tercoreng

Lapisan elemen baru ini dan elemen warna-warni Anda ke latar belakang gradien sederhana. Untuk melakukan ini, gunakan  Gradient Tool (G),  dan atur ke gradien radial dari hijau kusam ke hitam. Sekali lagi, bereksperimenlah dengan warna latar belakang apa yang cocok untuk palet Anda.


Meletakkan desain kami di latar belakang hijau

Pada titik ini, kami ingin menambahkan lebih banyak detail ke elemen kami sebelum mengeditnya.Kebetulan saya menemukan stok ubur-ubur sempurna yang memiliki latar belakang hijau yang sama. 
Trik favorit saya adalah mencari stok hewan untuk menambah kompleksitas elemen desain Anda. Anda dapat menggunakannya dengan berbagai cara jika Anda menjadi kreatif — seringkali hewan memiliki pola atau bentuk yang rumit dengan aliran yang menarik. Dalam hal ini, kita beruntung dengan saham ini, dan itu menyatu dengan baik dengan keseluruhan aliran kita, tetapi tidak sempurna.


Menambahkan detail menggunakan stok ubur-ubur

Sekali lagi, menggunakan layer mask, pilih hanya sebagian kecil dari gambar dengan Menyikat (B)dengan sikat keras bundar berwarna hitam. Saya telah menunjukkan dalam warna hitam seperti apa layer mask itu. Penting untuk dicatat bahwa saya memilih bentuk memanjang yang "menyala" di satu ujung, dengan ujung. Ini membuatnya lebih mudah untuk memanipulasi bentuk ke bentuk yang mengalir. 


Lapisan menutupi apa yang tidak relevan
Menampilkan layer mask pilihan

Sekarang setelah kita mendapatkan bentuknya, saatnya untuk membuatnya lebih menarik. Dengan menggunakan  Smudge Tool dan sikat keras bundar, atur sikat ke pengaturan di bawah ini. Perhatikan bahwa itu adalah  bulat, sikat keras, dengan  Kekuatan dari 70% -80%. The Spasi ditetapkan sebesar  200%  dengan sedikit kecil Ukuran Jitter  di 10%. 
Setelah itu, buka beberapa bagian untuk membuat pinggirannya tidak terlalu keras dan untuk memadukan beberapa warna. Sekali lagi, coba ini.


Pengaturan sikat untuk noda
Closeup noda

Sekarang Anda ingin  Liquify (Filter> Liquify) bentuk untuk mulai membuat komponen Anda. Liquify Tool seringkali merupakan alat yang kurang dimanfaatkan dalam menciptakan elemen desain. Apa yang saya lakukan adalah menggunakan  Forward Warp Tool (W)  dan  Bloat Tool  (B) untuk memanipulasi desain dan memberikan kurva. Di bawah, Anda melihat bagaimana Alat Penggembungan dapat digunakan untuk "memadatkan" warna dan elemen desain bersama-sama untuk meningkatkan detail dalam ruang kecil.
Saya sering melakukan Liquify di atas kanvas yang jauh lebih besar. Untuk melakukan ini, klik  File> Baru dan atur ukuran piksel ke sesuatu seperti 3000 x 3000. Seret elemen Anda ke kanvas baru ini hanya untuk menggunakan Alat Liquify. Kanvas yang lebih besar memungkinkan Anda untuk bermain-main lebih banyak dengan elemen desain, dan Anda dapat memindahkannya kembali ke file PSD utama setelah Anda puas dengannya.


Alat cair untuk membuat abstrak mengalir

Dengan beberapa eksperimen, ini adalah hasil yang seharusnya. Beberapa bagian buram, dan beberapa warna tidak terlihat paling menarik saat ini, tetapi jangan khawatir, kami akan dapat men-tweak ini segera.


Bentuk cair lengkap

Melanjutkan tema memanipulasi dan bereksperimen dengan elemen desain Anda, Anda ingin keluar dari Free Transform ( Control-T  atau  Edit> Free Transform) . Setelah melakukannya, klik kanan pada bentuk Anda dan pilih  Warp. Sekali lagi, bermain-main dengan bentuk untuk mencoba dan memberinya kedalaman. Kiat utama saya untuk Alat Liquify dan Warp adalah:
  • Eksperimen . Jangan takut untuk membatalkan undo dan coba lagi dengan kedua alat sampai Anda puas.
  • Bentuk lebih penting daripada warna dan detail. Bentuk keseluruhan objek sulit untuk dimanipulasi setelah diatur di sekitar titik fokus, tetapi detail dan warna dapat dengan mudah diubah.
  • Untuk Warp Tool dan Liquify Tool, cobalah untuk tidak membiarkan ujung elemen "terlipat sendiri". Ini sulit untuk dijelaskan, tetapi jika Anda melihat tepi-tepi Alat Warp (kotak kecil) tepat di bawah, mereka tidak pernah benar-benar menyeberang terlalu dalam ke bidang warp. Coba ini dan Anda akan melihat itu terlalu menekan elemen Anda dan Anda kehilangan detail berharga!


Bentuk melengkung

Setelah beberapa percobaan dan kesalahan, saya akhirnya berakhir dengan elemen saya agak senang dengan. Bentuknya menarik, memiliki banyak gelombang, memiliki potensi kedalaman, dan cocok dengan titik fokus kami. Perhatikan pada gambar kedua bagaimana saya bekerja di Liquify / Warp, selalu melihat kembali ke titik fokus untuk melihat bagaimana saya bisa membuat elemen yang terpancar keluar dari itu.


Elemen desain mengalir selesai
Perhatikan bagaimana itu mengalir keluar dari gambar stok

Ini adalah tema penting dalam pekerjaan desain saya. Setelah saya membuat efek yang saya suka, saya tidak malu mendaur ulang dan mengedit elemen itu untuk digunakan di bagian lain karya saya.Manfaatnya adalah Anda mendapatkan konsistensi fitur desain.
Saya memutuskan untuk mengedit elemen ini, tetapi saya merasa kekurangan beberapa detail yang bagus. Jadi menggunakan Brush Tool bulat kecil  (B), saya membelai putih dan hitam ke beberapa bagian dari bagian ini.


Menambahkan detail dan mendaur ulang elemen desain Anda

Sekali lagi, menggunakan teknik Liquify yang dijelaskan sebelumnya, kita dapat dengan cepat membuat bentuk yang lebih menarik.


Variasi dari elemen yang sama hanya dengan menggunakan liquify

Menyadari bahwa salah satu bentuknya cukup pas dan bisa mengalir di bagian kita, saya letakkan di atas titik fokus.


Memposisikan elemen

Trik yang rapi untuk menambah kedalaman adalah menempatkan elemen Anda di atas objek fokus Anda, dan menggunakan fungsi  Layer Mask ,  Brush (B) hitam untuk menutupi bagian yang ingin Anda sembunyikan. Perhatikan bagaimana saya meninggalkan ekor atas bentuk ini di sana dengan sengaja untuk menjaga rasa objek "membungkus" titik fokus. Perhatikan tidak apa-apa untuk tidak menjadi sempurna karena kita akan menambahkan beberapa elemen nanti di sekitar telinga.


Lapisan masking untuk kedalaman

Sekarang kita tidak dapat memiliki dua objek dengan warna yang sama, bukan? Buat Hue / SaturationAdjustment Layer ( New Adjustment Layer> Hue / Saturation) di atas objek Anda  dan buat a Clipping Mask (Layer> Create Clipping Mask)  sehingga Anda hanya mengubah warna satu objek. Atur rona ke sesuatu yang sangat berbeda dengan warna bentuk aslinya.


Menyesuaikan warna elemen daur ulang

Anda kemudian dapat kembali dan menambahkan detail warna. Sekali lagi, ikuti langkah sebelumnya untuk membuat layer Hue / Saturation , kali ini menggunakan  Layer Mask,  dan sikat dengan sikat putih keras di mana Anda ingin mengubah warnanya. Dalam hal ini saya telah memutuskan untuk mengatur slider ke +129 , memberikan bagian ini rona ungu yang bagus. 


Menggunakan rona dan saturasi dengan layer mask

Tambahkan beberapa bayangan menggunakan kuas hitam besar yang lembut. Ingatlah untuk menggunakan  Clipping Mask lagi  pada layer di atas layer untuk elemen desain. Saya telah menunjukkan secara garis besar di mana Anda harus mempertimbangkan menyikat untuk menambah kedalaman.


Membayangi dengan sikat hitam lembut dan topeng kliping

Sekali lagi, ulangi Langkah 6 beberapa kali, menggunakan Hue dan Saturation Layers  -cling-masked dan layer-masked untuk mengubah warna segmen bentuk.


Warna dan saturasi bagian kecil dari perubahan

Sekarang kita memiliki warna yang tepat yang kita inginkan, saatnya untuk merapikan beberapa detail kecil yang tidak kita sukai pada elemen desain. Ini adalah poin penting — sementara teknik kami sejauh ini telah memberi kita elemen mengalir yang bagus, saya telah menyoroti beberapa bagian yang kurang menarik.


Tepi tikungan tidak menarik

Untuk memperbaikinya, saya mengambil tablet saya dan  Brushed (B) menggunakan sikat kecil, lembut menggunakan berbagai warna di atas area yang dilingkari merah. Menggunakan  Smudge Tool juga memungkinkan Anda untuk memadukan detail Anda ke dalam elemen desain sehingga tidak terlalu mencolok. Perhatikan bagaimana Anda dapat melihat ujung detailnya buram / buram. Ini disengaja dan memasukkan elemen desain kecil ini ke dalam karya.
Tip: Jika Anda tidak memiliki tablet untuk disikat, Anda dapat memotong sebagian kecil bentuk dan mencairkannya dan mengubah ukurannya agar sesuai dengan kebutuhan detail kecil Anda!


Menyikat dan mencairkan dalam beberapa detail

Sekali lagi, kembalilah ke bentuk tubuh Anda dan tambahkan detail kecil yang lebih halus. Di sini saya menggunakan Brush putih lembut (B)  danyang Smudge Tool untuk menambahkan pembersih untuk bentuk. Gunakan topeng kliping seperti dijelaskan di atas untuk memastikan detail Anda tetap dalam bentuk.


Menambahkan lebih banyak detail dengan kuas dan noda pada bentuk Anda

Sekarang kami cukup puas dengan penampilan bentuk ini, tetapi masih terlihat agak datar dan kurang dalam. Karena bentuknya cukup berwarna, kami ingin menambah keseimbangan hanya dengan meningkatkannya dengan hitam atau putih. 
Gandakan layer dengan  Layer> Duplicate Layer . Dengan lapisan bawah, atur pada  Color Overlay dengan mengklik ikon "fx" kecil di bagian bawah  panel Layers dengan elemen desain Anda dipilih. Overlay dengan a warna putih, dan kurangi  Opacity  layer menjadi 75-80% . 
Pindahkan salinan elemen desain Anda yang sekarang berwarna putih ke bawah dan sedikit ke kiri bentuk Anda untuk menciptakan ilusi kedalaman. 


Tambahkan kedalaman dengan menggandakan dan membuat layer putih

Mari kita tambahkan sedikit cahaya ke elemen ini. Sekali lagi,  Gandakan Layer bentuk putih, dan kemudian menggunakan  Filter> Gaussian Blur, tambahkan level blur yang sesuai untuk membuat efek bercahaya ini.
Sebagai sentuhan tambahan, saya menggunakan  Pen Tool (P) untuk menambahkan beberapa tetesan agar keluar dari bentuk putih. Ingat itu semua ada di detail!


Menambahkan tetesan putih dan cahaya yang mendetail

Saya mengulangi langkah 1 dan 2 hanya dengan bentuk lain yang kami buat.


Menerapkan efek yang sama untuk semua bentuk Anda

Pada titik ini, kami memiliki banyak warna putih dan tidak banyak untuk mengimbanginya. Mari kita buat elemen hitam untuk mengimbangi ini. Saya telah menunjukkan di bawah elemen hitam seperti itu — terlihat akrab? Ini hanyalah salah satu dari bentuk cair kami sebelumnya tetapi dengan  Color Overlay diatur ke  Hitam. Sekarang kita perlu melakukan dua hal untuk elemen ini
  1. Tambahkan detail.
  2. Buat kedalaman.


Buat bentuk hitam dengan mencairkan

Tambahkan detail ke elemen desain ini. Saya memotong topeng stok ruang indah ini dari PhotoDuneatas elemen desain untuk mendapatkan efek tipe ruang ini. Juga, saya memberikannya perawatan menyikat udara yang sama dengan warna putih untuk menonjolkan sisi yang saya berikan pada elemen desain kami yang berwarna-warni untuk membuatnya bersinar.


Olesi bentuk hitam untuk membuat kilau lagi

Untuk menambahkan kedalaman, gunakan  Layer Mask dan sapukan menggunakan sikat bundar keras area untuk "menyembunyikan" bagian-bagian bentuk di belakang elemen warna-warni utama Anda. Trik untuk memandu masking layer Anda adalah  Memilih bentuk warna-warni. Klik pada layer untuk objek berwarna-warni, lalu tekan  Control-A  atau  Pilih> Semua . Sekarang pilih layer mask bentuk hitam Anda dan mulai menyikat dalam pilihan ini! Ini membantu Anda menyapu bagian-bagian yang dibatasi dengan mudah.


Lapisan topeng bagian-bagian dari bentuk untuk menciptakan kedalaman

Mengambil langkah mundur untuk mengambil stok potongan sekarang, kami ingin membuat aliran dari luar ke dalam, menuju titik fokus. Perhatikan asimetri dalam desain — ini menciptakan komposisi yang menarik dengan aliran nyata. Saya juga mengikuti aturan pertiga di sini dan menjaga titik fokus sedikit diimbangi ke kanan.
Sekali lagi, mendaur ulang elemen hitam seperti yang kita lakukan pada langkah sebelumnya, saya membuat sesuatu dengan  Alat Liquify . Pada titik ini, terlihat cukup menarik dan memiliki semacam efek "simbiotik".


Menambahkan efek seperti simbiote ke kepala focals

Sekali lagi, tambahkan detail kecil menggunakan  Brush and  Smudge Tool ke elemen desain Anda. Di sini saya telah menambahkan sapuan putih kecil di seluruh bentuk untuk membuatnya pop.


Detail kecil di rambut

Ingat ide aliran kami? Elemen ini terlihat bagus, tetapi tidak memiliki aliran yang dibutuhkan potongan.Menggunakan fungsi  Penggembungan Alat Liquify  (B) , pilih lingkaran besar dan perluas tepi luar bentuk Anda.


Liquify Bloat untuk membuat aliran

Langkah ini menunjukkan trik yang cenderung saya lakukan ketika saya ingin memanipulasi bagian dari bentuk saya tanpa mengacaukan bagian lainnya. Pilih bagian dari bentuk Anda menggunakan  Polygonal Lasso Tool (L)  dan  Klik Kanan> Layer Via Cut. Saya telah memindahkannya sedikit untuk menunjukkan bagaimana saya telah memisahkan kedua bagian dari bentuk. Melakukan ini memungkinkan kita untuk mencairkan bentuk ini secara bebas tanpa mengganggu bagian tengah dari desain yang sudah kita sukai.


Memotong layer menjadi warp

Dengan beberapa likuidasi, kita berakhir dengan bentuk ini. Seperti yang Anda lihat, itu menambah kedalaman dengan sangat baik. Bonus mencairkannya sekarang menjadi bagian kabur dari efek kami, memberi kami ilusi kedalaman.


Elemen hitam jadi

Sekarang mari kita bangun efek kita. Menggunakan Brush Tool lagi dan tablet saya, saya menyikat dengan sikat keras hitam dan Smudge Tool untuk membuat efek hitam pada layer baru di atas rambut model kami.


Menambahkan lebih banyak detail dengan alat kuas untuk menutupi rambut cokelat fokus

Saya menghapus sedikit rambut cokelat asli, dan inilah yang akhirnya kita dapatkan!


Hapus rambut normal

Sekarang untuk detail titik fokus itu sendiri. Langkah pertama yang saya lakukan adalah menambahkan kedalaman dengan "menjatuhkan bayangan" dari elemen desain kami. Untuk melakukan ini,  Gandakan Layer elemen desain, dan terapkan  Black Color Overlay sebagai efek lapisan.
Terapkan bentuk sebagai Kliping Topeng di  atas lapisan titik fokus, dan mengimbanginya untuk menciptakan kedalaman. Turunkan Opacity untuk mencapai efek bayangan seperti di bawah ini. Saya telah menunjukkan di tenda dua bayangan yang saya tambahkan di sini.


Topeng menunjukkan area di mana bayangan ditambahkan

Selanjutnya saya mengurangi saturasi titik fokus kami menggunakan  Layer> New Adjustment Layer> Hue and Saturation. Menurunkan saturasi memungkinkan kita untuk menambahkan detail yang lebih menarik.


Desaturasi titik fokus

Tambahkan beberapa penyesuaian warna yang halus ke titik fokus. Saya melakukan ini lagi dengan menggunakan  Clipping Masked  number dari  Adjustment Layers . Di sini, saya menerapkan lapisan  Hitam & Putih  dan dua  Hue / Saturasi . Saya menyikatnya dengan sikat keras dan lembut untuk memberikan warna yang menarik. Pertama, hitam dan putih disikat menggunakan sikat lembut untuk mengurangi warna pada dahi dan bagian dekat telinga untuk memberikan ilusi kegelapan menghisap warna.
Lapisan rona lainnya adalah untuk menambahkan beberapa warna lembut menarik hijau dan kuning ke area leher.


Beberapa layer rona untuk mewarnai titik fokus kami

Tambahkan lebih detail menggunakan Photoshop Brush (B) standar opacity sangat rendah  .


Lembut menyikat detail dengan topeng kliping

Untuk menambahkan lebih banyak warna, saya memutuskan untuk menambahkan garis merah muda dengan topeng kliping di atasnya. Saya ingin garis yang bersih jadi saya menggunakan  Pen Tool (P) disini. 
Gunakan kombinasi sikat lembut dan sikat keras serta bentuk yang dibuat dengan Pen Tool untuk menambah warna dan membuat titik fokus Anda menarik.


Tambahkan warna ke fokus Anda

Sekarang mari kita buat mata yang menarik. Di sini, saya cukup menyikat (B) noda keras berwarna merah muda ke mata, dan kemudian menggunakan Smudge Tool , dicoreng bolak-balik untuk mendapatkan efek jenis ini.
Untuk menambahkan beberapa warna menarik, tambahkan topeng kliping dan gunakan Trik Hue / Saturation yang dijelaskan sebelumnya, atau ambil saja  Soft Brush dan sapukan dengan warna lain! Di sini, saya memilih warna ungu yang lebih gelap.


Menyikat merah muda di atas mata untuk menciptakan efek popping

Di sini saya baru saja menunjukkan proses menambahkan beberapa detail ke mata. Anda dapat melakukan ini lagi dengan Brush Tool  putih dan Smudge Tool . Membantu memiliki tablet di sini.


Detailing di mata kanan dengan alat kuas dan noda

Melihat karya kami, tema potensial yang menarik muncul. Mungkin model itu dapat dilihat sebagai merokok karena efek berasap hitam akan mengikat ini. Saya memutuskan bahwa titik fokus tunggal yang terisolasi tidak semenarik dan memutuskan untuk menambahkan tangan. 
Jadikan ini dengan cara yang sama seperti Anda akan ke titik fokus utama seperti yang ditunjukkan sebelumnya, dan noda tepi dengan sikat keras sehingga menyatu sedikit lebih baik.
Poin penting di sini adalah untuk menyadari bahwa sering kali konsep itu muncul setengah atau lebih lambat dalam proses desain manipulasi foto, jadi tetap buka pikiran Anda di setiap langkahnya!


Menambahkan titik fokus kedua atau meningkatkan tema

Sekali lagi, tambahkan kedalaman pada potongan dengan menggunakan  Layer Mask . Area merah menunjukkan area apa yang  Hitam pada Layer Mask kami .


Lapisan area bertopeng dari gambar stok tangan kami untuk menciptakan kedalaman
Hasil akhir ditunjukkan

Sekali lagi, tambahkan warna dan detail menggunakan  layer Hue dan Saturation dengan  Layer Masksuntuk membuat elemen desain Anda menarik.


Menambahkan warna dengan rona dan saturasi

Terapkan teknik yang sama ke tangan ini seperti yang kita miliki untuk bentuk lainnya. Berikan dropdown cahaya putih itu, dan jangan malu dengan detailnya! 
Perhatikan bagaimana kita bukan hanya elemen daur ulang — kita mendaur ulang efek dan proses yang bekerja.


Menambahkan detail ke tangan kita dengan efek daur ulang yang kita tahu bekerja dengan elemen lain

Tanpa merinci, saya menerapkan proses yang sama untuk membuat, memposisikan, dan detail bentuk berasap gelap untuk membangun tema. 


Bangun tema Anda dengan menambahkan detail dan elemen desain

Dengan menggunakan salah satu dari bentuk-bentuk yang kami buat sebelumnya, saya mereplikasi proses di sisi kanan potongan sesuai dengan aliran yang divisualisasikan kami, dan kami memiliki karya seni yang sangat menarik! Sebenarnya kami hanya benar-benar menciptakan satu elemen desain, yang kami manipulasi berulang-ulang untuk menghasilkan karya seni yang penuh warna.


Efek duplikat dan metode daur ulang untuk menghasilkan efek peningkatan aliran baru

Ini hanya untuk menyorot beberapa detail yang ditambahkan ke bentuk baru, yaitu:
  • Sapuan yang lebih kecil dan perubahan warna pada tikungan dari bentuk berwarna baru di sisi kiri.
  • Menggunakan teknik yang sama dari  mengasapi (B) di  Alat Liquify untuk menambah kedalaman dengan elemen hitam.


Menggunakan alat liquify untuk meningkatkan kedalaman dan aliran

Karena kami memiliki titik fokus yang sangat berwarna, sepertinya cocok untuk memiliki latar belakang cat air yang berwarna - warni.  Ini ditunjukkan pada Gambar 1. Untuk membuat ini lebih cocok dengan bagian kita, Gambar 2 dan 3 menunjukkan kepada saya  Menyikat (B) hitam dengan sikat besar yang lembut pada tepi latar belakang untuk menjaga perhatian pada titik fokus.


Menyikat bagian tepi dengan lembut untuk warna

Untuk menambahkan rincian lebih lanjut ke latar belakang, mari kita masukkan beberapa stok ruang yang menarik. Dengan menggunakan stok ruang yang sama dengan yang kami gunakan di atas, atur Blending Option  ke  Screen dan putar gambar sehingga bagian bumi memberikan beberapa highlight dan bintang yang menarik di belakang titik fokus kami.
Anda dapat mengulanginya beberapa kali untuk mendapatkan efek cahaya yang diinginkan.


Mencerahkan latar belakang dengan beberapa stok ruang photodune yang mengagumkan

Di sinilah kita berada dengan bagian kita saat ini. Anda mungkin merasa itu hampir selesai, tetapi masih ada lagi yang bisa kita lakukan untuk menambah kedalaman dan membawa lebih banyak fokus ke tengah-tengah karya! 


Hampir selesai

Langkah 5, 6 dan 7 adalah  Penyesuaian yang akan membantu warna bagian Anda benar-benar muncul dan membuat titik fokus Anda menonjol.
Pada langkah ini, Brush putih lembut besar  (B) diterapkan ke tengah potongan, dan diatur  Soft Light di Opsi Blending layer  , dan Opacity menjadi sekitar 20% . Ini menerangi titik fokus.


Menyikat dengan lembut untuk meningkatkan kecerahan titik fokus

Hal berikutnya adalah membuat warna kita benar-benar muncul. Di sini, bermain-main dengan layer penyesuaian Hue dan Saturation and  Curves untuk mendapatkan kontras yang diinginkan.
Salah satu tip yang saya sukai adalah dengan menggunakan Gradient Map of Black to White. Setel ini menjadiOpsi Blending dari Luminosity untuk memberikan kontras yang unik untuk bagian Anda. 
Jadilah kreatif dengan kekeruhan masing-masing penyesuaian ini untuk memediasi efek Anda, dan jangan ragu untuk bereksperimen. Sembunyikan dan sembunyikan lapisan untuk melihat bagaimana masing-masing lapisan berkontribusi pada keseluruhan tampilan dan nuansa potongan.


Meningkatkan kontras dan menggunakan lapisan penyesuaian untuk membuat warna Anda muncul

Sekali lagi dengan kuas hitam besar dan lembut, I Brushed (B) ujungnya untuk menciptakan efek pencahayaan.


Menyikat tepian lagi untuk membawa fokus kembali ke fokus

Dan begitulah. Saya telah menambahkan logo desain saya sendiri, tetapi sekarang Anda telah belajar cara membuat manipulasi abstrak yang penuh warna dan mengalir!


Produk jadi
Sumber : https://design.tutsplus.com/tutorials/create-an-abstract-psychedelic-photo-manipulation--cms-27464

Comments