![]() |
Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara membuat manipulasi foto Queen of Hearts.
Pertama kita akan membangun latar belakang dengan gambar ornamen dan yang rock. Setelah itu kita akan mengimpor frame dan membuat efek di dalamnya dengan filter Clouds dan gambar nebula. Nanti kita akan menambahkan model dan mahkota dan menyatukan mereka menggunakan lapisan penyesuaian, masking, dan kuas.
Kami akan membuat kartu dengan hati yang berbeda dan mengaturnya untuk membuat adegan yang dinamis. Kemudian kita akan menggunakan beberapa lapisan penyesuaian dan mengecat lampu merah untuk menyelesaikan efek akhir.
Aset Tutorial
Aset berikut digunakan selama produksi tutorial ini:
1. Bangun Lingkungan
Langkah 1
Buat dokumen 2000 x 2000 px baru di Photoshop dengan pengaturan di bawah ini:

Langkah 2
Buka gambar latar belakang. Seret gambar ini ke kanvas putih menggunakan Move Tool (V):

Langkah 3
Ada beberapa detail yang tidak diinginkan di latar belakang, dan mereka mungkin mengacaukan efek akhir. Untuk memperbaikinya, buat layer baru dan atur sebagai Clipping Mask . Gunakan Alat Klon (S)untuk menghapus rincian yang ditunjukkan.


Langkah 4
Tambahkan lapisan penyesuaian Saldo Warna untuk membuat warna latar belakang merah. Ubah pengaturan Shadows :

Langkah 5
Buat layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan latar belakang. Pada layer mask ini, gunakan sikat hitam lembut untuk mengurangi efek di sekitar tengah di mana model utama akan ditambahkan.


Langkah 6
Gunakan lapisan penyesuaian Kurva lain untuk membuat latar belakang lebih gelap. Cat di sekitar tengah untuk mengungkapkan cahaya di sana:


Langkah 7
Buka gambar batu. Gunakan Move Tool untuk meletakkannya di bagian bawah dokumen dan gunakan Free Transform Tool (Control-T) untuk mempersempitnya seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 8
Gunakan layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan lantai batu. Pada layer mask ini, gunakan sikat hitam lembut untuk mengungkapkan beberapa cahaya di tengah:

Langkah 9
Buat layer penyesuaian Color Balance untuk menambahkan merah ke lantai:

Langkah 10
Lantai tidak terlihat berpadu dengan latar belakang. Buat layer baru dan gunakan sikat hitam lembut untuk melukis bayangan di kedua sisi lantai agar sesuai dengan bayangan di latar belakang yang lebih rendah.

2. Tambahkan Frame
Langkah 1
Isolasikan bingkai hati dan tambahkan ke tengah atas latar belakang. Gunakan Control-T dengan mode Warp untuk sedikit membengkokkan hati.

Langkah 2
Klik dua kali layer frame, dan pilih Drop Shadow :

Langkah 3
Buat layer penyesuaian Curves untuk mencocokkan kecerahan frame dengan latar belakang:

Langkah 4
Buat layer baru dan atur foreground dan background menjadi
#5c0301
dan #fd0000
. Gunakan Rectangular Marquee Tool (M) untuk mengambil persegi dan pergi ke Filter> Render> Clouds :
Pindahkan ke area bingkai dan gunakan layer mask agar pas di dalam bingkai:

Langkah 5
Gunakan layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan efek, membuatnya tampak lebih halus:

Langkah 6
Buka gambar nebula. Seret ke efek cloud dan ubah mode ke Overlay 100% . Gunakan layer mask untuk menghapus bagian di luar bingkai:


Langkah 7
Gunakan layer penyesuaian Curves untuk membuat efek lebih terlihat. Cat di sisi kiri sehingga tidak terpengaruh oleh lapisan penyesuaian ini.

3. Tambahkan Model
Langkah 1
Buka paket gambar model. Pilih gambar pertama dan Kontrol-klik topeng untuk memuat pilihan. Tekan Control-Shift-I untuk membalikkan seleksi. Tetap pertahankan pilihan, pilih gambar utama (bukan topeng), dan gunakan Move Tool untuk menempatkan model yang terisolasi di tengah adegan. Kurangi ukurannya menggunakan Control-T .

Langkah 2
Tambahkan topeng ke lapisan model dan gunakan sikat hitam keras untuk menghapus beberapa tepi putih yang tersisa:

Langkah 3
Pergi ke Edit> Puppet Warp dan ubah pose dari lengan yang menunjuk mengikuti arah mata:

Langkah 4
Kembali ke model gambar asli. Pilih head saja dan tambahkan head ini ke model yang ada, membuatnya jauh lebih besar dari body.

Gunakan layer mask untuk membaurkan kepala dengan tubuh:

Langkah 5
Buat layer baru, ubah mode menjadi Overlay 100% , dan isi dengan abu-abu 50% :

Pilih Burn Tool (O) dengan Midtone Range , Exposure sekitar 15-20% untuk sedikit menggelapkan pipi model. Anda dapat melihat bagaimana saya melakukannya dengan mode Normal dan hasilnya dengan mode Overlay :

Langkah 6
Tekan U untuk mengaktifkan Custom Shape Tool. Pilih bentuk Hati dan atur latar depan
#dc1c17
. Gambar bentuk ke area bibir dan ubah mode menjadi Multiply 100% :
Langkah 7
Gandakan layer ini dua kali dan pindahkan ke area mata. Gunakan layer mask pada setiap lapisan ini untuk menghapus bagian yang menutupi mata.

Langkah 8
Buat layer baru dan gunakan sikat hitam medium-keras dengan warna
#d03733
untuk melukis lebih banyak rambut untuk model.
Langkah 9
Pilih layer model dan yang terkait dan tekan Control-G untuk membuat grup untuk mereka. Ubah mode grup ini ke Normal 100% . Gunakan layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan model, dan kemudian pada layer mask-nya, gunakan sikat hitam lembut untuk menunjukkan sedikit cahaya pada tubuh dan pakaian.

Langkah 10
Buat Saldo Warna lapisan penyesuaian dan ubah nilai Midtone . Pada layer mask ini, gunakan sikat hitam lembut untuk menghilangkan efek merah pada kepala model dan tubuh bagian bawah, biarkan terlihat di bagian gaun tengah.


Langkah 11
Buat layer baru di bawah model satu dan cat bayangannya di lantai dengan sikat hitam lembut.

4. Tambahkan Crown
Langkah 1
Isolasikan mahkota dan tambahkan ke tengah atas model kepala, membuatnya jauh lebih kecil dari kepala.

Langkah 2
Gunakan layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan mahkota:

Langkah 3
Buat layer penyesuaian Hue / Saturation untuk mengubah warna mahkota:

Langkah 4
Untuk membuat cahaya merah dari bingkai yang dipantulkan pada mahkota, buat layer baru dan gunakan sikat sedang-lembut dengan warna merah dan ukuran kecil (sekitar 3-4 px) untuk melukis di sepanjang kontur mahkota. Atur layer ini sebagai Clipping Mask untuk membuat langkah ini lebih mudah.

5. Tambahkan Kartu
Langkah 1
Buka gambar kartu dan pisahkan kartu 8 hati dari latar belakang.

Langkah 2
Kami bertujuan untuk membuat kartu dengan jumlah hati yang berbeda. Untuk melakukannya, pertama buat layer baru di atas yang terisolasi. Gunakan sikat lembut sedang dengan warna
#d5d1c6
(diambil dari kartu) untuk mengecat kartu dan menyembunyikan hati yang tidak diinginkan. Beri nama "lukisan".
Gunakan bentuk Hati dengan warna merah untuk menggambar berbagai bentuk hati pada lapisan yang berbeda. Saya telah membuat kartu dengan satu, dua, tiga, empat atau enam hati. Dengan kartu dengan satu hati besar di tengah, pilih kartu yang terisolasi, lapisan lukisan dan hati dan gunakan Move Tooluntuk menyeret ketiga lapisan ini ke kanvas utama kami. Gabungkan mereka menjadi yang baru dan gunakan Control-T untuk men-tweak itu, membuatnya melengkung dan berlekuk.


Langkah 3
Gunakan metode yang sama untuk membuat kartu dengan hati yang berbeda. Anda dapat mencampur hati buatan tangan dengan kartu asli untuk ditambahkan ke tempat kejadian. Buat mereka terbang di sekitar model, dan atur beberapa di lantai. The Warp Mode ini sangat berguna dalam hal ini, jadi jangan takut untuk pergi liar dengan itu! Oleskan Gaussian Blur dari 6 px ( Filter> Blur> Gaussian Blur ) untuk beberapa kartu di tepi untuk membuat kedalaman lapangan.

Langkah 4
Buat grup untuk kartu dan tambahkan layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan lapisan ini.

Gunakan sikat hitam lembut untuk mengungkapkan cahaya pada kartu, terutama yang tengah.

Langkah 5
Buat layer penyesuaian Color Balance untuk mencocokkan warna kartu dengan latar belakang.

6. Penyesuaian Final
Langkah 1
Buat layer penyesuaian Gradient Map dan pilih warna
#e10019
dan #00601b
. Turunkan Opacity layer ini menjadi 20% .
Langkah 2
Buat lapisan penyesuaian Saldo Warna dan ubah pengaturan Midtone dan Sorotan :


Langkah 3
Gunakan layer penyesuaian Curves untuk mengubah warna dan kontras dari seluruh adegan.

Langkah 4
Buat layer baru dan gunakan sikat keras dengan warna merah (saya telah memilih
#fd0000
) untuk melukis lampu merah pada tubuh model dan pada kartu di dekat bingkai. Semakin dekat kartu, semakin kuat cahayanya. Juga cat helai rambut merah di atas kepala model.
Langkah 5
Buat layer baru dan ubah mode menjadi Overlay 100% . Gunakan kuas yang sama untuk melukis cahaya merah menyala pada kartu di sekitar bingkai.

Selamat, kamu selesai!
Saya harap Anda telah mempelajari sesuatu yang berguna untuk proyek masa depan Anda.
![]() |
Comments
Post a Comment