Cara Membuat Manipulasi Foto Queen of Hearts Dengan Adobe Photoshop

Gambar produk akhir


Apa yang akan Anda buat
Dalam tutorial ini saya akan menunjukkan cara membuat manipulasi foto Queen of Hearts. 
Pertama kita akan membangun latar belakang dengan gambar ornamen dan yang rock. Setelah itu kita akan mengimpor frame dan membuat efek di dalamnya dengan filter Clouds dan gambar nebula. Nanti kita akan menambahkan model dan mahkota dan menyatukan mereka menggunakan lapisan penyesuaian, masking, dan kuas. 
Kami akan membuat kartu dengan hati yang berbeda dan mengaturnya untuk membuat adegan yang dinamis. Kemudian kita akan menggunakan beberapa lapisan penyesuaian dan mengecat lampu merah untuk menyelesaikan efek akhir.
Aset berikut digunakan selama produksi tutorial ini:
Buat dokumen 2000 x 2000 px baru di Photoshop dengan pengaturan di bawah ini:




file baru

Buka gambar latar belakang. Seret gambar ini ke kanvas putih menggunakan Move Tool (V):




tambahkan latar belakang

Ada beberapa detail yang tidak diinginkan di latar belakang, dan mereka mungkin mengacaukan efek akhir. Untuk memperbaikinya, buat layer baru dan atur sebagai Clipping Mask . Gunakan Alat Klon (S)untuk menghapus rincian yang ditunjukkan.




klon latar belakang
hasil kloning

Tambahkan lapisan penyesuaian Saldo Warna untuk membuat warna latar belakang merah. Ubah pengaturan Shadows :




keseimbangan warna latar belakang

Buat layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan latar belakang. Pada layer mask ini, gunakan sikat hitam lembut untuk mengurangi efek di sekitar tengah di mana model utama akan ditambahkan.




kurva latar belakang
hasil kurva latar belakang

Gunakan lapisan penyesuaian Kurva lain untuk membuat latar belakang lebih gelap. Cat di sekitar tengah untuk mengungkapkan cahaya di sana:




kurva latar belakang 2
kurva latar belakang 2 hasil

Buka gambar batu. Gunakan Move Tool untuk meletakkannya di bagian bawah dokumen dan gunakan Free Transform Tool (Control-T) untuk mempersempitnya seperti yang ditunjukkan di bawah ini.




tambahkan lantai

Gunakan layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan lantai batu. Pada layer mask ini, gunakan sikat hitam lembut untuk mengungkapkan beberapa cahaya di tengah:




kurva lantai

Buat layer penyesuaian Color Balance untuk menambahkan merah ke lantai:




keseimbangan warna lantai

Lantai tidak terlihat berpadu dengan latar belakang. Buat layer baru dan gunakan sikat hitam lembut untuk melukis bayangan di kedua sisi lantai agar sesuai dengan bayangan di latar belakang yang lebih rendah.




lantai teduh

Isolasikan bingkai hati dan tambahkan ke tengah atas latar belakang. Gunakan Control-T dengan  mode Warp untuk sedikit membengkokkan hati.




tambahkan bingkai

Klik dua kali layer frame, dan pilih Drop Shadow :




bayangan bingkai

Buat layer penyesuaian Curves untuk mencocokkan kecerahan frame dengan latar belakang:




kurva bingkai

Buat layer baru dan atur foreground dan background menjadi #5c0301dan #fd0000Gunakan Rectangular Marquee Tool (M) untuk mengambil persegi dan pergi ke Filter> Render> Clouds :




filter awan

Pindahkan ke area bingkai dan gunakan layer mask agar pas di dalam bingkai:




awan menutupi

Gunakan layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan efek, membuatnya tampak lebih halus:




kurva awan

Buka gambar nebula. Seret ke efek cloud dan ubah mode ke Overlay 100% . Gunakan layer mask untuk menghapus bagian di luar bingkai:




tambahkan nebula
mode overlay nebula

Gunakan layer penyesuaian Curves untuk membuat efek lebih terlihat. Cat di sisi kiri sehingga tidak terpengaruh oleh lapisan penyesuaian ini.




kurva nebula

Buka paket gambar model. Pilih gambar pertama dan  Kontrol-klik  topeng untuk memuat pilihan. Tekan Control-Shift-I untuk membalikkan seleksi. Tetap pertahankan pilihan, pilih gambar utama (bukan topeng), dan gunakan Move Tool untuk menempatkan model yang terisolasi di tengah adegan. Kurangi ukurannya menggunakan Control-T .




tambahkan model

Tambahkan topeng ke lapisan model dan gunakan sikat hitam keras untuk menghapus beberapa tepi putih yang tersisa:




model masking

Pergi ke Edit> Puppet Warp dan ubah pose dari lengan yang menunjuk mengikuti arah mata:




model boneka wayang

Kembali ke model gambar asli. Pilih head saja dan tambahkan head ini ke model yang ada, membuatnya jauh lebih besar dari body.
tambahkan kepala besar
Gunakan layer mask untuk membaurkan kepala dengan tubuh:




masking kepala besar

Buat layer baru, ubah mode menjadi Overlay 100% , dan isi dengan abu-abu 50% :




Bakar Tool layer baru

Pilih Burn Tool (O) dengan Midtone Range , Exposure sekitar 15-20% untuk sedikit menggelapkan pipi model. Anda dapat melihat bagaimana saya melakukannya dengan mode Normal dan hasilnya dengan mode Overlay :




membakar hasil alat

Tekan U untuk mengaktifkan Custom Shape Tool. Pilih bentuk Hati dan atur latar depan #dc1c17Gambar bentuk ke area bibir dan ubah mode menjadi Multiply 100% :




tambahkan bibir hati

Gandakan layer ini dua kali dan pindahkan ke area mata. Gunakan layer mask pada setiap lapisan ini untuk menghapus bagian yang menutupi mata.




mode bibir jantung multiply

Buat layer baru dan gunakan sikat hitam medium-keras dengan warna #d03733untuk melukis lebih banyak rambut untuk model.




tambahkan mata hati

Pilih layer model dan yang terkait dan tekan Control-G untuk membuat grup untuk mereka. Ubah mode grup ini ke Normal 100% . Gunakan layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan model, dan kemudian pada layer mask-nya, gunakan sikat hitam lembut untuk menunjukkan sedikit cahaya pada tubuh dan pakaian.




kurva model

Buat Saldo Warna lapisan penyesuaian dan ubah nilai Midtone . Pada layer mask ini, gunakan sikat hitam lembut untuk menghilangkan efek merah pada kepala model dan tubuh bagian bawah, biarkan terlihat di bagian gaun tengah.




keseimbangan warna model
hasil keseimbangan warna model

Buat layer baru di bawah model satu dan cat bayangannya di lantai dengan sikat hitam lembut. 




bayangan model

Isolasikan mahkota dan tambahkan ke tengah atas model kepala, membuatnya jauh lebih kecil dari kepala.




tambahkan mahkota

Gunakan layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan mahkota:




kurva mahkota

Buat layer penyesuaian Hue / Saturation untuk mengubah warna mahkota:




keseimbangan warna mahkota

Untuk membuat cahaya merah dari bingkai yang dipantulkan pada mahkota, buat layer baru dan gunakan sikat sedang-lembut dengan warna merah dan ukuran kecil (sekitar 3-4 px) untuk melukis di sepanjang kontur mahkota. Atur layer ini sebagai Clipping Mask untuk membuat langkah ini lebih mudah.




mahkota lampu merah

Buka gambar kartu dan pisahkan kartu 8 hati dari latar belakang. 




mengisolasi kartu hati

Kami bertujuan untuk membuat kartu dengan jumlah hati yang berbeda. Untuk melakukannya, pertama buat layer baru di atas yang terisolasi. Gunakan sikat lembut sedang dengan warna #d5d1c6(diambil dari kartu) untuk mengecat kartu dan menyembunyikan hati yang tidak diinginkan. Beri nama "lukisan".




lukisan kartu hati

Gunakan bentuk Hati dengan warna merah untuk menggambar berbagai bentuk hati pada lapisan yang berbeda. Saya telah membuat kartu dengan satu, dua, tiga, empat atau enam hati. Dengan kartu dengan satu hati besar di tengah, pilih kartu yang terisolasi, lapisan lukisan dan hati dan gunakan Move Tooluntuk menyeret ketiga lapisan ini ke kanvas utama kami. Gabungkan mereka menjadi yang baru dan gunakan Control-T untuk men-tweak itu, membuatnya melengkung dan berlekuk.




tambahkan hati yang besar
impor kartu besar hati

Gunakan metode yang sama untuk membuat kartu dengan hati yang berbeda. Anda dapat mencampur hati buatan tangan dengan kartu asli untuk ditambahkan ke tempat kejadian. Buat mereka terbang di sekitar model, dan atur beberapa di lantai. The Warp Mode ini sangat berguna dalam hal ini, jadi jangan takut untuk pergi liar dengan itu! Oleskan Gaussian Blur dari 6 px ( Filter> Blur> Gaussian Blur ) untuk beberapa kartu di tepi untuk membuat kedalaman lapangan.




tambahkan lebih banyak kartu

Buat grup untuk kartu dan tambahkan layer penyesuaian Curves untuk menggelapkan lapisan ini.




kurva kartu

Gunakan sikat hitam lembut untuk mengungkapkan cahaya pada kartu, terutama yang tengah.




hasil kurva kartu

Buat layer penyesuaian Color Balance untuk mencocokkan warna kartu dengan latar belakang.




keseimbangan warna kartu

Buat layer penyesuaian Gradient Map dan pilih warna #e10019dan #00601bTurunkan Opacity layer ini menjadi 20% .




peta gradien

Buat lapisan penyesuaian Saldo Warna dan ubah pengaturan Midtone dan Sorotan :




keseimbangan warna seluruh adegan
Seluruh hasil keseimbangan warna pemandangan

Gunakan layer penyesuaian Curves untuk mengubah warna dan kontras dari seluruh adegan.




kurva seluruh adegan

Buat layer baru dan gunakan sikat keras dengan warna merah (saya telah memilih #fd0000) untuk melukis lampu merah pada tubuh model dan pada kartu di dekat bingkai. Semakin dekat kartu, semakin kuat cahayanya. Juga cat helai rambut merah di atas kepala model.




efek lampu merah

Buat layer baru dan ubah mode menjadi Overlay 100% . Gunakan kuas yang sama untuk melukis cahaya merah menyala pada kartu di sekitar bingkai.




lampu merah menyala

Saya harap Anda telah mempelajari sesuatu yang berguna untuk proyek masa depan Anda.

hasil akhir

Sumber : https://design.tutsplus.com/tutorials/create-a-queen-of-hearts-photo-manipulation-with-photoshop--cms-26793

Comments